Mario Aji Juara Race-1 ATC Seri Sepang 2018

0
154
views

Mario Aji, rider berusia 14 tahun asal Magetan Jawa Timur ini berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya dengan menjuarai Race-1 dari seri ke-5 kompetisi balap Idemitsu Asian Talent Cup 2018 yang berlangsung di Sepang International Circuit Malaysia.

Mengawali balapan dari posisi start ke-4, Mario Aji tidak butuh waktu lama untuk merangsek ke posisi pertama di akhir lap pertama, memimpin dari pole sitter Danial Sharil yang turun ke posisi ke-3. 

Pemimpin klasemen sementara Haruki Noguchi asal Jepang membuat kesalahan saat start baru saja dimulai. Dengan kondisi  sebagian trek yang masih basah dan ban belum mencapai suhu optimumnya, Noguchi memaksa untuk late braking dan menggunting saat memasuki turn-1, dan akhirnya terpaksa melebar jauh dari racing line rombongan rider lainnya.

asian talent cup

asian talent cup

asian talent cup

asian talent cup

asian talent cup

asian talent cup

Di lap ke-2 pembalap asal Thailand Kopchai Sae Liw sepertinya mengalami high side sehingga terlempar dari motor dan terlihat cukup kesakitan dari lamanya waktu yang ia butuhkan untuk recover dari posisi jatuh untuk kemudian berjalan kepinggir trek

Perjuangan sengit ditunjukkan oleh Mario Aji saat bertarung dengan rider Australia Bill Van Eerde yang sempat mengungguli nya di lap-lap akhir. Terlihat sangat memaksakan diri dan motornya, Mario Aji berhasil mengungguli Bill Van Eerde di lap terakhir, di tikungan terakhir pula sebelum straight! dan berhasil merebut posisi pertama dengan keunggulan gap waktu 0.246 detik dari Bill Van Eerde.

mario suryo aji

Indonesia raya pun berkumandang! Congrats untuk Astra Honda Racing Team dan Mario Suryo Aji!

Related:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here