Berita motoGP, Menjelang Tes Perdana Musim 2017

0
194
views

berita motogp

Sliders,

Berita motogp kali ini akan mengupas persiapan menjelang tes motogp musim 2017 yang akan dilangsungkan di sirkuit Valencia mulai hari ini. Beberapa pabrikan seperti Honda, Ducati dan Suzuki mengungkap apa yang akan menjadi fokus mereka pada tes motogp kali pertama ini.

Berikut adalah Berita motogp yang diperoleh melalui wawancara motogp.com

Shuhei Nakamoto, HRC

Hal yang akan menjadi fokus timnya pada sesi tes ini adalah mencari kecepatan akselerasi ketika motor keluar dari tikungan. Sedangkan untuk cornering speed, Honda merasa sudah paling unggul dibanding pabrikan lainnya.

Selain itu keluhan para rider Honda yang merasa kesulitan ketika meng-eksekusi tikungan dikarenakan kurangnya traksi pada roda juga akan menjadi perhatian

berita motogp

Sedangkan ketika ditanyakan mengenai rumor penggunaan mode pengapian big bang pada RC213V versi 2017, Nakamoto san menjawab secara diplomatis "kita lihat besok saat tes".

Gigi Dall'Igna, Ducati Factory

Ducati akan turun dengan kedua rider pabrikannya, Jorge Lorenzo dan Dovizioso. Keduanya akan mengendarai Ducati GP16 dan Ducati GP17. Menurutnya sulit untuk merinci satu persatu mengenai perbedaan Ducati GP16 dan GP17, karena hampir seluruh area seperti sasis, mesin dan aerodinamika mendapatkan penyempurnaan.

berita motogp

Khusus sasis ia menggarisbawahi bahwa sasis Ducati GP17 cukup berbeda dibandingkan dengan yang digunakan pada Ducati GP16. Sedangkan sektor mesin akan mendapatkan sedikit penyempurnaan, semata-mata demi menjaga keunggulan dengan kompetitor.

Ketika ditanyakan apakah akan ada fairing khusus yang digunakan pada Ducati GP17 terkait aturan pelarangan winglet di musim tahun depan, Gigi menjawab bahwa winglet akan diaplikasikan pada Ducati GP16 dan GP17 pada sesi tes.

Hal ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang selengkap-lengkapnya mengenai motor tahun 2016 dan versi tahun 2017 dalam kondisi yang sama. Kesimpulan dari pengujian ini akan dijadikan sebagai dasar pengembangan berikutnya

Davide Brivio, Suzuki

Pengembangan GSX-RR versi 2017 tidak akan revolusioner, hanya akan ada penyempurnaan-penyempurnaan pada beberapa aspek yang dirasa masih diperlukan. Fokus utama pengembangan untuk musim 2017 adalah mendapatkan paket mesin yang lebih bertenaga.

berita motogp

Sasis diyakini tidak akan mengalami perubahan berarti, hanya beberapa penyempurnaan kecil. Suzuki tidak ingin berjudi dengan mempertaruhkan keseimbangan sasis yang sudah sangat baik di musim 2016 ini.

Hal baru yang akan diperkenalkan Suzuki pada sesi tes hari ini adalah penggunaan direct starter untuk menghidupkan motor, menggantikan wheel starter seperti yang selama ini digunakan.

Menyinggung program tes bersama rookie baru Alex Rins, Davido  akan menempuh metode yang sama seperti ketika Maverick Vinales pertama kali bergabung dengan Suzuki. Pada tahap awal, Rins akan melakukan tes tanpa menggunakan fitur-fitur dari piranti elektronik. Ini dilakukan agar Rins mendapatkan feeling yang sesungguhnya dari GSX-RR. Setelah beberapa laps, secara bertahap fitur-fitur elektronik akan dipasang pada motornya, sehingga ia dapat mempelajari keuntungan yang diperoleh dari setiap piranti elektronik tersebut.

Sekitar 1 jam lagi, tes perdana motoGP menyambut musim 2017 akan dilangsungkan. Berita motogp selanjutnya akan mengupas perkembangan terbaru mengenai tes hari ini.

Semoga bermanfaat,

 

Ciao!

 

Related:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here