Berita motogp, Aleix Espargaro ke Aprilia

0
39
views

_20160617_110418

Kang Aleix Menerawang (sumber)

Sliders, berita motogp kali ini cukup hangat. Baru saja dikabarkan bahwa Aleix Espargaro akhirnya menandatangani kontrak, bergabung dengan Sam Lowes di Aprilia GresininRacing Team untuk musim 2017-18! 

Langkah ini diambil Aleix Espargaro yang lelah menanti keputusan Suzuki. Terlebih pasca dealnya pabrikan berlogo S besar tersebut dengan Andrea Iannone yang mengungsi dari Ducati factory. Aleix melihat gelagat bahwa Suzuki lebih menyibukkan diri dalam menentukan pilihan antara Alex Rins atau Johann Zarco, ketimbang memperpanjang dirinya. Menjelang GP Assen sepertinya Suzuki akan mengumukan line up pembalapnya untuk musim depan, dan Aleix sampai dengan saat ini belum pernah diajak berdiskusi mengenai peluangnya bersama Suzuki. Maka Aleix pun mengambil langkah untuk mencari tunggangan alternatif.

Sudah mahsyur bahwa kang Aleix ini be-te dengan Suzuki, karena merasa tidak dihiraukan perihal statusnya. Kabarnya ia juga sempat mendapatkan tawaran dari tim pabrikan Kawasaki dan Yamaha, tapi di kompetisi WSBK hehe. Namun pemuda Spanyol berusia 26 tahun ini lebih memilih untuk tetap berkompetisi di motogp, dan harus di tim pabrikan. Itu pula sebabnya ia menolak tawaran dari Ducati Aspar dan lebih memilih Aprilia dengan statusnya sebagai pembalap pabrikan. Secara resources dan fasilitas, memang tidak ada tim satelit yang bisa menandinginya.

CLBK Aleix-Aprilia

_20160617_112136

Aleix Saat Bersama Team Aspar (sumber)

Romantisme antara keduanya pun berulang, namun berbalut luka kepedihan akibat perlakuan Suzuki. Aleix sebelumnya pernah menunggangi Aprilia, yakni dahulu di tahun 2012-2013 bersama Aspar yang berstatus tim CRT. Sepanjang dua musim tersebut ia berhasil mengamankan titel di kelas CRT, "top Claiming Rule bike". Beritanya, kontrak antara Aleix dengan Aprilia ini akan berdurasi dua tahun dengan skenario 1+1, artinya jika salah satu pihak unhappy dengan pencapaian di tahun 2017 maka kontrak dapat di terminate.

Lalu bagaimana nasib kedua rider Aprilia saat ini? Jelas menganggur seandainya tidak mendapatkan seat di tim lain. Sebelumnya, racing director Aprilia Romano Albesiano sempat berkeinginan untuk mempertahankan Stefan Bradl dan Alvaro Bautista. Tentunya niatan tersebut hanya bisa diwujudkan melalui skenario tim satelit, sehingga Aprilia akan turun dengan empat riders. Namun kita tahu bahwa jatah kuota grid tahun depan sudah habis, tidak ada lagi peluang untuk menambah slot kecuali di tahun 2018. Hal ini pula yang sedikit banyak mempengaruhi keputusan pembentukan tim satelit Suzuki di musim depan.

Kita tunggu secara resmi berita motogp perihal pengumuan Aleix Espargaro saat GP Assen mendatang, yang sepertinya akan berbarengan dengan Alex Rins mengumumkan tim barunya di motogp pada musim 2017

 

Semoga bermanfaat,

 

ciao!

 

Related:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here